https://www.blogger.com/blog/page/edit/preview/3813977307457974183/8593388272547024153

18 November 2014

Tips-tips Dalam Sebuah Hubungan

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

http://inspirasi2lisan.blogspot.com/2014/11/tips-tips-dalam-sebuah-hubungan.html#.VGtXoGfpbXQ


Didalam artikel ini saya akan membahas tentang tips-tips dalam menjalin sebuah hubungan :
1. Perkenalan
Perkenalan disini, kita harus tau siapa orang itu, darimana ia berasal, dan bagaimana sifat dia. Menurut pepatah "Tak kenal maka tak sayang, dan tak sayang makanya tak cinta". Pepatah ini benar sekali. Apabila kita tak kenal kepada orang itu, maka bisakah kita sayang sama orang itu? Jawabanya tidak. Malah kebalikannya, lita akan takut kepada orang itu. Dan sebaliknya apabila kita kenal dengan orang itu maka akan timbulah rasa sayang yang menjadi sebuah ikatan.Ikatan disini bisa berupa teman, sahabat, bahkan jauh daripada itu.
2.Memberi perhatian
Kalian pernah melihat atau mwngalami suatu pasangan yang perhatian. Misalnya ketika dia sedang sakit, pasti kita sebagai pasangannya akan member perhatian lebih kepadanya walaupun hanya seucap kata seperti “cepat sembuh ya sayang”. Itulah suatu perhatian yang di ungkapkan kengan sebuah kata, dan lain sebagainya.
Didalam perhatian juga, anda jangan terlalu menjadi orang yang berlebihan dalam member perhatian. Itu malah mengakibatkan pasangan anda menjadi merasa tidak nyaman. Kita hanya bolh member perhatian dengan secukupnya saja.
3. Saling Pengertian
Saling pengertian itu adalah yang paling utama dalam sebuah hubungan. Jika anda dan pasangan anda suka bertengkar itu tanda kurangnya saling pengertian antara kalian. Jadi bangunlah pengertian itu dalam sebuah hubungan anda.
4. Saling Memahami
Pasangan yang bahagia ialah pasangan yang memiliki rasa saling memahami, saling memahami ini berpadu dengan saling penertian. Itulah cara agar hubungan bertahan lama.
5. Tidak Menghianati
Jika kita sudah menjalin sebuah hubungan dengan seseorang, maka kita tidak boleh menyakiti bahkan menghianati cintanya kepada kita. Dia telah member kepercayaan kepada kita akan cintanya itu. Maka kita harus menjaga cinta itu  agar tetap bersemi dalam taman cinta.

No comments:

Post a Comment